bursa transfer pemain, harga bek termahal, jurgen klopp, harga bek termahal

Jurgen Klopp Tercatat Sebagai Pembeli Bek Termahal – Bos Liverpool yang di kenal dengan sebutan Jurgen Klopp, dalam permbelian bek Virgil van Dijk memang mengakui harga bek tersebut memang memasuki angka yang fantastis. Tetapi dirinya memang memperkirakan harga bursa transfer pemain saat ini memang begitu adanya. Liverpool secara resmi mendapatkan kesepakatan dari kubu Southampton untuk merekrut Virgil van Dijk senilai dengan harga (Rp 1,3 Triliun) 75 juta pondsterling. Pemain asal Belanda tersebut akan berada di Liverpool pada 1 Januari  2018 setelah jendela transfer dibuka. Harga yang fantastik tersebut berhasil dicatatkan oleh Klopp dengan memecahkan rekor pembelian bek termahal untuk saat ini.

Jurgen Klopp Tercatat Sebagai Pembeli Bek Termahal

Jurgen Klopp Tercatat Sebagai Pembeli Bek Termahal

Agen SbobetAgen MaxbetCasino OnlineAgen Sbobet Piala Dunia 2018

Sebelum bek Virgil van Dijk disandangkan sebagai bek termahal peringkat yang sebelumnya dipegang oleh bek dari bek sayap Manchester City, Benjamin Mendy yang dinyatakan sebagai bek termahal sebelum Virgil. Bek yang menjadi pemegang peringkat bek termahal di dunia tersebut didatangkan dari AS Monaco di awal 2017-2018. dengan harga 51 juta Poundsterling atau senilai dengan (Rp. 930 miliar). Dalam pembelian bek termahal tersebut menuai kritik dari para manager klub lain salah satunya Jose Mourinho yang menyatakan bahwa pemain bukan ditentukan dari seberapa mahal pemain tersebut tertapi ditentukan dari kemampuannya bukan dari harga yang fantastik.

Baca Juga :  Paulo Dybala Diyakini Mourinho Segera Bergabung Dengan MU

“Untuk saat ini memang pemegang rekor pemain termahal dipegang oleh Van Dijk dalam sejarah sepak bola, apakah hal tersebut bisa membuktikan bahwa pemain tersebut lebih baik dari Rio Ferdinand atau Paolo Maldini” tegas Mourinho.

Tetapi menurut Klopp, hal terakhir yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dirinya adalah harga pemain tersebut karena akan mendatangkan pemain incaran.

“Persoalan harga adalah hal yang terakhir untuk saya. Bukan karena saya ingin membuang -buang uang, tetapi yang saya pikirkan adalah kualitas dari pemain yang dibeli. memang yang saya lakukan ini tidak baik untuk pasar tranfer, tetapi kita harus bisa beradaptasi,” ungkapnya.

Total harga tersebut meningkat dua kali lipat dari rekor Paul Pogba setelah setahun sebelumnya. bahkan kemungkinan besar pemain muda Mbappe juga akan memasuki pemain termahal pada musim panas mendatang 2018.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *